BBM Akan Tersedia Di Android & Ios



BBM Akan Tersedia Di Android & Ios

Assalamualaikum wr, wb sobat semua? hem? kayanya dah lama ni ane gx update? maaf ya gan? jarang update karena 2 minggu kemarin ada UKK dan belum lagi remidi nya?? duh-duh mumed pokoknya sob?? tapi alhamdullilah dapet hasil yang lumayan memuaskan?

Oke gan siang ini ane mau update berita? ya sebenarnya berita lama sih, tapi ya siapa tau aja ada yang belum tau? infonya yaitu bahwa Aplikasi instant messaging Blackberry atau BBM(Blackberry Messenger) bukan bahan bakar minyak lo sob? ntar malah jadi BBm campuran nya Jeremy teti wkwk??

BBM ini umumnya adalah aplikasi yang hanya dapat dinikmati melaui hp Blackberry namu pada tanggal 27 Juni nanti akan diluncurkan aplikasi Blackberry untuk hp berbasis Smartphone Android, dan Ios (Apple).

Bakal dirilisnya BlackBerry Messenger untuk platform android dan ios sebenarnya sudah ditegaskan pada saat BlackBerry merilis BlackBerry Q5. Namun pihak BlackBerry saat itu belum menentukan atau memberikan bocoran kapan aplikasi instant messaging tersebut dirilis untuk android dan ios.


BBM Akan Tersedia Di Android & Ios



Bocornya jadwal rilis resmi BlackBerry Messenger diketahui dari sebuah tweet dari akun BlackBerry Worldwide yang menunjukan foto iPhone tengah menggunakan aplikasi BBM. Dalam tweet itu juga, akun BlackBerry Worldwide menuliskan jadwal rilis BlackBerry Messenger pada tanggal 27 juni 2013.

Sebelumnya, ada isu juga bahwa tidak semua perangkat android dan ios bisa menggunakan aplikasi instant messaging buatan BlackBerry itu. Khusus perangkat tablet seperti iPad dan tablet-tablet android diragukan bisa menggunakan BBM.

Namun untuk isu tidak bisa digunakannya BBM pada perangkat tablet masih menjadi tanda tanya besar. Karena sistem registrasi BBM juga masih simpang siur, apakah menggunakan sistem registrasi nomor seperti pada WhatsApp, Line dan lainnya. Atau bisa juga menggunakan kode unik pada sebuah perangkat yang hanya bisa digunakan pada perangkat tersebut? Belum lagi soal apakah BBM nantinya berupa aplikasi premium dalam artian berbayar, atau gratis. Dan yang terakhir adalah soal penggunaan layanan BBM yang menggunakan biaya BIS atau bisa digunakan via paket data biasa (termasuk Wi-Fi). Semuanya mungkin akan terjawab pada tanggal 27 juni nanti. 


Buat yang ingin merasakan BBM nanti pun dapat mengguanakan kedua smartphone tersebut??

Terima kasih 
Wassalamualaikum wr, wb

2 Responses to "BBM Akan Tersedia Di Android & Ios"

  1. wah asik dong bsa BBMan tanpa hrus pnya BB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul gan? tapi kayanya cuma hape/tab terbaru aja yang bisa?

      Delete